Pantai Cicalobak, Pantai Mungil yang Eksotik di Garut Selatan

pantai cicalobak masih jarang dikunjungi

Pantai Cicalobak merupakan nama salah satu pantai indah di Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut. Pantai ini berada di pinggir Jalur Trans Jabar Selatan, jalur pada diantara Pameungpeuk serta Rancabuaya.

Namun pantai cicalobak yang berada di daerah pantai selatan ini, termasuk di Kabupaten Garut lokasi dan objek wisata disana kurang diperhatikan sang pemerintah setempat. Baik dari sarana prasarana jalan juga akomodasi, hotel dan penginapan pada Pantai Garut Selatan sangat terbatas. Villa, Resort serta pesanggrahan serta tempat tinggal Sewa relatif ada yang disetting dengan profesional.

Terdapat sejumlah pantai pada daerah Garut Selatan ini. Ada Pantai Taman Manalusu, Karang Paranje, Pantai Santolo, dan Pantai Rancabuaya yang terlalu berpotensi untuk dijadikan tempat obyek wisata di daerah Garut.

Pemandangan di Pantai Cicalobak cukup keren


Apabila pemerintah Kabupaten Garut atau Provinsi Jawa Barat cermat serta tanggap untuk membuatkan pantai Cicalobak. Panta ini akan mampu menjadi obyek wisata yg indah serta ramai dikunjungi wisatawan mancanegara layaknya wisata pantai yg ada pada Bali.

Estetika Hamparan karang, muara sungai yg mini serta pepohonan yg tumbuh disekitar pantai menaruh warna yg alami pada pantai ini. Selain itu di kiri serta kanan pantai masih ada tebing yg menjulang tinggi, jika kamu akan memasuki pantai ini maka dari atas tebing anda akan tergoda melihat keindahan panorama pantai Cicalobak.

Sementara waktu ini nir ada tiket masuk buat berwisata ke loka ini kecuali waktu waktu liburan tiba, contohnya libur lebaran dan tahun baru. Jadi bila kamu berwisata ke Pantai Garut contohnya Pantai Sayangheulang, Santolo atau Rancabuaya, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi pantai Cicalobak ini.

Anda bisa melihat deburan ombak di pantai cicalobak

Anda Dapat menikmati deburan suara ombak di pantai cicalobak

Pantai Cicalobak ini merupakan pantai yg latif dan eksotik lantaran di kelilingi karang-karang yang akbar. Bahkan di daerah pantai  ini,  saya tidak melihat adanya villa, resort, atau pun penginapan yg pada kelola secara profesional. Sehingga apabila kalian hendak menyewa tempat penginapan saya sarankan di Pantai santolo atau Sayang Heulang saja.

Pantai Cicalobak berjarak kira-kira hampir 28 km dari Kota Pameungpeuk ke arah Rancabuaya, sebelum puncak  Guha. Dari Garut kota, kira-kira 128 km via Cikajang-Pameungpeuk-Cikelet-Cicalobak. Jalannya sebagian akbar lumayan indah, meskipun ada beberapa titik ruas yg rusak. Apabila memakai jalur Bungbulang berjarak kira-kira 85 km beserta Rute Garut kota-Cikajang-Bungbulang-Cijayana-Cicalobak. Sayang, jalan pada sini masih cukup berlubang.

Jika dari arah Bandung rutenya via Pangalengan-Talegong-Cisewu-Caringin-Pameungpeuk. Ada juga dari rute Cidaun Cianjur. Pantai ini akan terlihat karena posisinya dekat beserta jalan rute tersebut, sehabis Rancabuaya serta puncak  Guha.
Previous
Next Post »